Pengertian dan Apa Itu MPOSPAY dan Fitur Layanan


MPOSPAY adalah layanan berbasis Mobile untuk produk kantorpos yang bisa diakses melalui smartphone oleh pelanggan, MPOSPAY merupakan singkatan dari Mobile Post Payment. Untuk Saat ini fokus pada layanan Jasa keuangan yang dimiliki oleh PT. Pos Indonesia (Persero), namun terdapat juga fitur yang sifatnya umum yaitu seperti cek tarif, cari kode pos, lacak kiriman dan lain-lain.
Dari pengertian MPOSPAY diatas dapat maka dapat dipastikan untuk mendapatkan layanan MPOSPAY pelanggan harus memiliki Smartphone, saat artikel ini dibuat (kami akan update perkembangannya) baru bisa menggunakan smartphone yang berbasis Android, sedangkan untuk jenis lain seperti Iphone yang berbasis iOS saat ini belum tersedia.

Koneksi internet minimal adalah GPRS, EDGE sangat bagus kalau bisa 3G (W-CDMA) atau 3.5G (HSDPA). Dengan koneksi demikian akan lebih lancar proses transaksi yang dilakukan di MPOSPAY. Melihat fasilitas jaringan internet sekarang ini yang lebih cepat dan mudah juga mendapatkannya maka masalah koneksi tidak lagi menjadi persoalan.

Fitur-fitur Layanan yang tersedia di MPOSPAY

1. Tarik Tunai (Layanan Terbaru)

Layanan ini memungkinan pengguna MPOSPAY untuk menarik atau mencairkan deposit atau dananya yang ada di rekening MPOSPAY. Silahkan baca : Daftar Fitur Layanan MPOSPAY (Layanan Kantorpos Berbasis Android)

2. Kirim Uang

Kirim Wesel instan sekarang tidak lagi masalah, tidak perlu antri ke kantorpos, cukup kirim melalui smartphone, anda akan mendapatkan PIN dan NTP yang kemudian langsung dapat di kirim ke penerima dan mencairkan uang yang dikirim melalui kantorpos online terdekat.

3. Transfer

Ini adalah layanan untuk Trasnfer antar rekening MPOSPAY, rekening pemilik MPOSPAY A bisa mentransfer sejumlah data ke rekening pemilik MPOSPAY B, dana yang ditransfer bisa digunakan untuk bertransksi, bisa juga digunakan untuk tarik tunai seperti layanan no. 1

4. PDAM

Pelanggan dengan mudah membayar tagihan PDAM, meliputi berbagai cabang PDAM di seluruh Indonesia, meliputi PDAM ATB BATAM, PDAM DKI JAKARTA, PDAM BANJARMASIN, PDAM INDRAMAYU dan lain-lain.

5. FINANCE

Bukan masalah lagi, di MPOSPAY angsuran Finance bisa dibayar dengan mudah, seperti : ACC, ADIRA, KREDIT PLUS, FIF, BAF dan lain-lain

6. PBB (Pajak Bumi dan Bangunan)

Wow, bayar PBB juga bisa di genggaman, hanya dengan bergabung di MPOSPAY pelanggan bisa membayar PBB dari rumah, diantara PBB yang bisa dilayani di MPOSPAY : PBB BANDUNG, PBB BINTAN, BEKASI, BULELENG dan lainnya.

7. PLN

Tidak asing lagi, fitur layanan Pembayaran PLN adalah fitur primadona yang bisa melayanani PLN Listrik Bulanan (PLN Postpaid), PLN Listrik TOKEN (PLN Prabayar), PLN Nontaglis, dan MEP.

8. ASURANSI

Layanan asuransi juga semakin melengkapi layanan MPOSPAY yaitu BPJS KESEHATAN, PREMI JIWASRAYA, PRUDENTIAL dan lainnya.

9. ECOMMERCE

Ecommerce di MPOSPAY adalah pembayaran belanja online, beberapa situs belanja online besar sudah bisa dilayani di MPOSPAY diantaranya : MATAHARI MALL, MNC SHOP dan TOKOPEDIA

10. TV KABEL

Layanan TV Kabel bisa juga dibayar di MPOSPAY yaitu : INDOVISION. BIG TV, K-VISION dan lainnya.

11. PULSA

Tidak lupa kebutuhan pokok pelanggan yaitu Pulsa, yang tersedia untuk semua operator yaitu TELKOMSEL, INDOSAT, XL dan lainnya

12. TAGIHAN HP

Bagi yang mempunyai tagihan HP bulanan, juga dengan mudah dapat melakukan pembayaran tagihan HP mereka di MPOSPAY.

13. TELKOM & SPEEDY

Jangan khawatir, TELKOM dan Speedy juga dengan mudah dapat dibayar melalui MPOSPAY, pelanggan betul-betul dimanjakan dengan adanya MPOSPAY.
Untuk Fitur Lengkap yang ada di MPOSPAY silahkan buka link ini.
MPOSPAY adalah solusi bagi pelanggan yang sibuk dan tidak mau direpotkan dengan proses pembayaran konvensional yang harus antri dan menyediakan waktu khusus. Dengan adanya MPOSPAY diharapkan transaksi pelanggan setiap kantorpos dalam dilakukan dengan mudah, kapan saja, dimana saja, sangat aman dan langsung dari gadget yang dimiliki olehnya.

12 Responses to "Pengertian dan Apa Itu MPOSPAY dan Fitur Layanan"

  1. sy udah dftr, Tp blm dpt kode ấktifasi. hmm bgmn?

    ReplyDelete
    Replies
    1. minta ulang kode aktivasinya ke call center pos 161

      Delete
    2. Pak isi saldo mpospay itu bisa 100.000

      Delete
  2. malem,kalau transaksi menggunakan mPosPay ,dapet fee gk ya kaya transaksi menggunakan agenpos

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak dapat fee, kalau mau untung, ambil margin dikit aja, seperti jualan pulsa

      Delete
  3. Pak saya sudah jadi agen pospay pakai Pc apakah saya harus registrasi lagi untuk aplikasi mpospay

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya harus registrasi lagi, karena berbeda sistemnya

      Delete
  4. Cara mengisi depositnya bgalmana pa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. mudah sekali ikuti petunjuk berikut ini :
      http://mpospay-agenposindonesia.blogspot.com/2016/11/cara-deposit-atau-top-up-layanan-mpospay.html

      Delete
  5. Pak bisa isi saldo mpospay sejumlah 100.000

    ReplyDelete
  6. Saya tdk bisa bayar angsuran bpjs pak..
    VA tdk terdaftar sementara isi pulsa bisa

    ReplyDelete
  7. Adik sy di daerah jawa timur bs kerja sama jualan online dg cara bayar di tempat dan saya td jg pengen ngurus di tmpat saya lokasinya klaten..tapi kenap nlm bisa ya..

    ReplyDelete