Complaint Handling atau Penanganan Masalah Layanan MPOSPAY


Aplikasi mpospay saat ini baru tersedia dalam format android, sehingga bagi pelanggan kantorpos yang memiliki hp android bisa dengan mudah menggunakan aplikasi mpospay untuk bertransaksi keuangan baik itu untuk mengirim uang dengan wesel pos instan, membayar tagihan, membayar pajak bahkan membeli pulsa. Hampir seluruh transaksi keuangan bisa dilakukan di aplikasi mpospay.
Namun terkadang akan muncul kendala-kendala dalam mengoperasikan mpospay. Nah bagaimana carai mengatasinya dan bagaiaman menyampaikan complaint (Komplain) seputar aplikasi mpospay? Ikuti petunjuk berikut.

Untuk mengatasi permasalahan di MPOSPAY

1. Datang Ke Kantorpos

Pelanggan datang ke kantorpos terdekat, lalu menyampaikan masalah  yang muncul di aplikasinya, baik itu seputar teknis aplikasi, masalah transaksi yang tidak sukses ataupun deposit yang tidak masuk. Nanti petugas kantorpos akan memberi petunjuk bagaimana cara penyelesaiannya, jika petugas tersebut tidak bisa, maka dia akan memberikan solusi untuk menghubungi bagian yang lebih memiliki kompetensi untuk mengatasi permasalahan yang muncul di mpospay.

2. Menelpon Call Center POS 161

Jika pelanggan cukup jauh dari lokasi kantorpos, maka pengaduan masalah yang muncul seputar mpospay bisa disampaikan kepada Halo POS dengan call center 161, biasanya dengan menekan nomor kode area dan diikuti 161, contoh untuk Jakarta 021 161, lalu sampaikan permasalahan yang dialami.

3. Menghubungi HelpDesk

Untuk saat ini yang kami ketahui komplain seputar mpospay hanya bisa dilakukan dengan mendatangi Kantorpos atau menelpon ke Call Center POS 161, namun biasanya helpdesk bisa dihubungi oleh petugas kantorpos untuk dapat mengatasi masalah yang muncul pada pelanggan yang menggunakan mpospay.
Berikut Nomor Helpdesk yang bisa dihubungi seputar masalah di mpospay, jika nomor tidak diangkat saat ditelpon silahkan sms dengan nomor yang digunakan sewaktu sahabat mendaftar di sistem mpospay :
  • Helpdesk 1 : 0852 203 101 266
  • Helpdesk 2 : 0821 178 118 77
  • Helpdesk 3 : 0853 816 017 27
Apa saja masalah yang sering muncul di mpospay? Pada prinsipnya hampir tidak ada masalah yang muncul di mpospay, karena mpospay sebelum di luncurkan untuk digunakan oleh pelanggan sudah terlebih dahulu melalui berbagai macam pengujian yang ketat, karena ini menyangkut sistem keuangan. Namun dari pengalaman kami menggunakan mpospay, masalah biasanya muncul lebih dari ketidaktahuan pengguna mpospay (pelanggan) dalam mengoperasikan aplikasi androidnya dan juga ada perubahan pada sistem smartphone yang digunakannya, sehingga berakibat harus ada perubahan setting yang tidak sama saat dia mendaftar dengan kondisi yang sekarang ini.
Untuk mengetahuinya lebih lanjut silahkan ikuti artikel berikut : Hal Yang Sering Ditanyakan Seputar MPospay dan Jawabannya.
Demikian artikel ini kami buat semoga bermanfaat, jika sahabat berkenan silahkan melalui media sosial yang ada dibawah ini. Terima kasih 

15 Responses to "Complaint Handling atau Penanganan Masalah Layanan MPOSPAY"

  1. bagaimana cara setting printernya pak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. setting printer, pastikan printer bisa mencetak dengan aplikasi android

      Delete
  2. Kenapa saat login ke mpospay muncul tulisan data tidak valid

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada yang salah di user atau password, atau berganti nomor imei karena ubah handphone nya

      Delete
    2. Terus klu ganti hp apa yg harus dilakukan.plis jwb

      Delete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  4. Mohon bantuan saat login ke mpospay tidak bisa masuk menu malah muncul tulisan data user tidak valid ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada kesalahan di user atau password, jika masih belum bisa silahkan coba kontak nomor diatas

      Delete
  5. saya ada masalah dengan aplikasi mpospay ini. kenapa tidak bisa login di smartphone yang lain? bagaimana kalau seandainya hp kita hilang terus mau login menggunakan hp lain? apakah kita harus datang ke kantor pos lagi untuk melaporkan hal-hal tersebut? apakah kita harus registrasi terus setiap mengganti smartphone? apakah tidak ada solusi lain dari kantor pos untuk menangani hal-hal tersebut?

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu karena ada perubahan di nomor IMEI, ini adalah sekuriti dari aplikasi mpospay agar tidak sembarang di pakai atau di jebol oleh pihak lain... jalan terbaik adalah mendatangi kantorpos pusat terdekat atau menghubungi 161 kontak center pos

      Delete
  6. Mposgiro saya terblokir gimana ya udah ke kantor pos tapi eror trs padahal mau tarik uang

    ReplyDelete
  7. Kalo misalnya gabisa tarik tunai itu gimana? Pas tarik tunai selalu ada bacaan "terdapat error lainnya" padahal saldonya masih banyak

    ReplyDelete
  8. Maaf saya juga tidak bisa login sudah 2 hari saya coab terus tapi tidak bisa.user Sm paswor Sdh betul dn g prnah slah.kenapa ini?saya butuh sekali login di MPOSPAY

    ReplyDelete